ayaemails.com

rss

03 September 2009

Berhati-hatilah, Leonardo !

Milan - Leonardo adalah pelatih AC Milan musim ini. Tapi wakil presiden Milan, Adriano Galliani, mengaku sempat terpikir untuk memakai jasa Luciano Spalletti untuk menukangi Rossoneri sepeninggal Carlo Ancelotti.

Ancelotti yang sudah delapan tahun duduk di kursi kepelatihan Milan akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya akhir musim lalu. Bagi Milan, Ancelotti adalah sosok pelatih hebat karena mampu membawa Il Diavolo Rosso dua kali menjadi raja Eropa (2003 dan 2007) serta sekali menguasai Italia (2003).Ketika Ancelotti hijrah ke Chelsea, nama Spalletti yang saat itu masih menukangi AS Roma menjadi kandidat kuat pengisi jabatan lowong tersebut. Wajar jika manajemen Milan tertarik mengontrak Spaletti, meski tak pernah membawa Roma jadi juara sejak berada di sana tahun 2005, namun Il Lupi disulapnya jadi tim yang aktraktif dan tetap menjadi salah satu raksasa sepakbola Italia di tengah krisis ekonomi yang mendera.

Namun demikian, pada akhirnya Milan menunjuk Leonardo yang saat itu menjabat direktur teknik untuk jadi suksesor Ancelotti. Meski harus diakui secara pengalaman, Spalletti berada jauh di atas Leonardo.

"Saya tetap menganggap dia (Spalletti) sebagai pelatih yang hebat karena membuat Roma bermain bagus beberapa tahun belakangan ini. Tapi saat ini kami punya Leonardo," ucap Galliani setengah memuji Spalletti kepada forzaroma.info yang dilansir Goal.

Mungkin apa yang terlontar dari mulut Galliani itu hanya sekedar pujian belaka. Namun, tak menutup kemungkinan bisa saja Spalletti yang kini tengah menganggur akan menggantikan Leonardo di waktu mendatang.

Apalagi perfoma 'Tim Merah Hitam' selama ditukangi Leonardo itu bisa dibilang masih mengecewakan musim ini.

Berhati-hatilah, Leonardo !
(http://www.detiksport.com)


0 komentar:


Posting Komentar