ayaemails.com

rss

03 September 2009

Bale Kota pun kena..


TASIK, Priol - Gempa mengguncang Tasikmalaya dan sekitarnya selama kurang lebih sepuluh menit mulai pukul 14.55 WIB, Rabu (2/8). Warga langsung berhamburan ke luar rumah. Gempa berkekuaran 7.3 SR, lebih besar dari gempa yang memporakporandakan Jogjakarta tempo lalu.

Menurut Badan Metreologi Geofisika, sumber gempa berada di titik Lintang Barat 24, Lintang Selatan 107,32, 142 km, Barat Daya Tasikmalaya pada kedalaman 30 km. BMG melayangkan peringatan, masyarakat agar waspada. Pasalnya,patut diwaspadai potensi terjadi Tsunami.


Akibat gempa itu, Kantor Balekota Tasikmalaya berantakan. Bahkan, Wakil Walikota, Dede Sudrajat mengalami luka ringan, tertimpa reruntuhan kayu. Sejumlah pertokoan di pusat kota mengalami kerusakan cukup parah. ATM di Jl. HZ Mustofa roboh tertimpa tembok. Billboard Asia Plaza pun tampak doyong.Dinding tembok Samudra yang bersebalahan dengan toko Seni Abadi juga ambruk.

Sementara itu dari Kabupaten Tasikmalaya, dikabarkan di daerah dataran tinggi kampung Sindang Setra RT 17 RW 04, Desa Cisarua, Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya, ditaksir 97 % rumah rusak berat dan ringan. Korban tewas yang diketahui tersebar di Wilayah Priangan Timur, di Garut 3 orang, Kabupaten Tasikmalaya 5 orang, Kota Tasikmalaya 3 orang, dan Ciamis 6 orang. (sumber : Priangan online)

0 komentar:


Posting Komentar